Kebakaran Hebat di Kampung Dalam, 9 Petak Rumah Rata dengan Tanah

Senin, 05 Oktober 2020 - 14:40:40 WIB Cetak

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, saat meninjau lokasi kebakaran 9 petak rumah di Kampung Dalam, Senin (5/10/2020) pagi.

Betuah Pekanbaru - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Khadijah Ali, Gang Koto, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Senin (5/10/2020) dinihari sekitar pukul 04.00 WIB. 

Sedikitnya terdapat 9 petak rumah yang rata dengan tanah akibat amukan si jago merah.

Kobaran api dengan cepat membakar seluruh bangunan yang terbuat dari kayu tersebut, sehingga tidak ada satu barangpun yang berhasil diamankan dalam peristiwa itu termasuk sejumlah kendaraan roda dua.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menyebutkan, dari 9 petak rumah yang terbakar, 8 di antaranya dihuni dan 1 lagi masih kosong.

"Ada sembilan rumah petak yang terbakar. Satu rumah kosong tanpa penghuni. Untuk korban jiwa tidak ada," ungkap Kapolresta, saat meninjau lokasi kebakaran pada Senin pagi.

Kondisi terkini di lokasi kebakaran 9 petak rumah di Kampung Dalam.

Disampaikannya, sebanyak 8 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB.

Untuk penyebab kebakaran, dikatakan Kapolresta belum diketahui dan masih dalam penyelidikan oleh tim laboratorium forensik (Labfor) Polda Riau. Sementara untuk kerugian ditafsir mencapai ratusan juta.

"Kami masih dalam lidik. Tim labfor sudah turun untuk melakukan pemeriksaan," tutupnya.

Pantauan di lapangan, saat ini di lokasi kebakaran sudah terpasang garis polisi. Terlihat sejumlah petugas yang berjaga di lokasi. (rki)



Baca Juga Topik #peristiwa+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+