Jalan Lintas Riau Sumbar Amblas, Pengendara Dihimbau Cari Jalur Alternatif

Rabu, 28 Oktober 2020 - 16:52:06 WIB Cetak

Kondisi badan Jalan Lintas Riau Sumbar di XIII Koto Kampar yang amblas dan mengalami retak-retak, Rabu (28/10/2020. (dok polda riau)

Betuah Pekanbaru - Jalan Lintas Riau-Sumbar tepatnya di kilometer 92-93 Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, amblas lebih kurang 15 meter.

Kepala Dinas Pekerjaan Pekerajan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau Taufik OH menyebutkan, pihaknya telah menurunkan alat berat ke lokasi guna melalukan perbaikan.

"Alat berat siang ini sudah dikirim ke lokasi jalan amblas tersebut," ungkapnya, Rabu (28/10/2020) siang.

PUPR Riau, kata dia, juga sudah berkoordinasi dengan pihak Bina Marga mengingat jalan yang amblas itu merupakan jalan nasional yang menjadi tanggungjawab Kementerian PUPR untuk melakukan perbaikan.

"Dari pihak Bina Marga menyampaikan jika badan jalan yang amblas dan retak sudah ditimbun dan mau dipasang plat pada lokasi yang bergerak," ucapnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Pringadi Supardjan melalui Kabag Binopsnal Kompol Sri Rahayu Gunarti dari lokasi jalan amblas menyampaikan, kepada masyarakat baik dari arah Sumbar ke Riau dan sebaliknya untuk mencari jalur alternatif.

"Dihimbau kepada masyarakat agar mencari jalan alternatif. Semoga masyarakat tiba di tujuan dengan selamat," ujarnya.

Pihak kepolisian sendiri terpaksa melakukan sistem buka tutup jalan dan memasang rambu peringatan baik arah Sumbar atau dari Pekanbaru. (rki)



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+