Gubri Kunjungi Wisata Taman Seribu Bunga di XIII Koto Kampar

Rabu, 28 Oktober 2020 - 20:58:47 WIB Cetak

Gubernur Riau Syamsuar, berswafoto di Taman Seribu Bunga di objek wisata Dermaga Tepian Mahligai XIII Koto Kampar, Rabu (28/10/2020).

Betuah Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, menyempatkan diri berkunjung ke Taman Seribu Bunga di kawasan objek wisata Dermaga Tepian Mahligai yang terletak di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

Didampingi Forkopimda dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Gubri turut menikmati keindahan alam di Taman Seribu Bunga itu usai meninjau posko cek poin di perbatasan Riau-Sumbar, Rabu (28/10/2020).

Saat ini, Dermaga Tepian Mahligai merupakan salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi baik oleh warga lokal maupun wisatawan luar daerah dan Provinsi Riau.

Dahulunya, lokasi ini merupakan kawasan perkebunan dan menjadi tempat bongkar muat karet hasil pertanian.

Namun berkat inovasi dan tangan-tangan terampil, kini objek wisata Dermaga Tepian Mahligai tak kalah menarik dari tempat-tempat wisata unggulan lainnya yang ada di Tanah Air.

Gubri Syamsuar dan rombongan bersantai menikmati keindahan alam di Dermaga Terpian Mahligai. (dok humas kampar)

Untuk menuju ke Dermaga Tepian Mahligai sendiri sangatlah gampang, karena lokasi objek wisata ini hanya berjarak sekitar 300 meter dari Jalan Lintas Riau-Sumbar tepatnya di kawasan PLTA XIII Koto Kampar.

Jalan menuju ke objek wisata juga sangat mulus sehingga memudahkan kendaraan wisatawan masuk ke kawasan Dermaga Tepian Mahligai hingga ke bibir danau.

Di lokasi ini juga terdapat beberapa gazebo untuk bersantai ria sambil menghadap ke hamparan Waduk PLTA Koto Panjang. Kursi-kursi ditata apik di bawah tenda yang menarik. Sehingga suasana benar-benar romantis. Berkumpul dengan keluarga tercinta, kerabat atau rekan kerja dijamin dalam suasana yang hangat.

Tidak hanya itu, ada juga beberapa spot menarik yang selalu menjadi incaran wisatawan untuk berfoto atau sekedar berswafoto. Salah satu adalah gerbang yang dihiasi bunga-bunga dan beberapa tempat duduk yang sengaja ditaruh di belakangnya.

Objek lain yang tak kalah menarik adalah jembatan terapung sepanjang sekira 100 meter. Pengunjung bisa mengekpresikan berbagai gaya di sini untuk diabadikan dengan kamera handphone maupun kamera biasa.

Bagi yang ingin diambil fotonya melalui udara dengan menggunakan drone, pengelola juga siap menyediakan.

Bagi yang membawa anak-anak jangan khawatir.putra putri kesayangannya cepat bosan sebab ada belasan permainan air yang disediakan di sini. Jika anaknya ingin berenang, pengelola juga telah membuat tempat khusus berenang di dalam danau semacam kolam renang. Orang dewasa pun juga bisa menikmatinya.

Selain itu juga ada balon air yang siap membuat pengunjung merasakan sensasi berada di dalam balon raksasa yang terapung di atas permukaan air.

Nah, bagi yang ingin camping juga tersedia fasilitas camping dan harga sewa tenda dan peralatan lain terjangkau.

Satu hal lagi, suasana alam di Tepian Mahligai membuat hati adem. Jika ingin menikmati angin sepoi-sepoi di bawah pepohonan, ada banyak titik lokasi yang bisa dipilih sambil duduk di atas tikar. Kalau ingin makan bareng keluarga juga sering dilakukan pengunjung. Pokoknya bikin hati adem.***

 

Narasi seputar objek wisata Dermaga Tepian Mahligai di XIII Koto Kampar dikutip dari laman cakaplah.com.



Baca Juga Topik #wisata+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+