Jadi Tempat Mesum, Wawako Pekanbaru Minta Cabut Izin Hotel dan Penginapan

Senin, 16 November 2020 - 15:24:58 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, meminta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) mencabut izin hotel dan penginapan yang menjadi tempat mesum.

Hal itu disampaikannya menyikapi hasil razia Satpol PP Pekanbaru pada Sabtu (14/11/2020) hingga Minggu (15/11/2020) dinihari yang berhasil menjaring 39 pasangan tidak resmi di dalam kamar sejumlah hotel dan penginapan.

"Tegas saya minta kepada pak Jamil selaku Pj sekda dan Kepala DPM-PTSP, kalau sudah satu, dua, dan tiga kali di tempat itu juga, yauda cabut izinnya," pinta Ayat, Senin (16/11/2020).

"Harus tegas kita. Kita (kota) Madani, gak boleh (ada aktivitas mesum), cabut aja (izinnya). Karena berapalah piti (duit PAD) dari situ, jangan sampai gak berkah kota ini," tegasnya menambahkan.

Sejauh ini, diakui Ayat jika dirinya juga sering mendapat laporan terkait aktivitas hotel dan penginapan yang menjadi tempat berkumpul muda-mudi di tengah pandemi Covid-19.

"Laporan banyak juga ke saya. Pak di sini pak banyak anak-anak muda di hotel. Karena itu kami dari pemerintah terus lakukan razia, namun pengawasan dari orang tua juga kita minta dalam mengawasi anak-anak," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 39 pasangan tidak resmi terjaring dalam razia penyakit masyarakat (pekat) yang digelar Satpol PP Pekanbaru di sejumlah hotel dan penginapan, Sabtu (14/11/2020) malam hingga Minggu (15/11/2020) dinihari.

Puluhan pasangan 'mesum' tersebut seluruhnya diamankan dalam kamar hotel dan penginapan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Pekanbaru Burhan Gurning menyebutkan, ada 7 hotel dan penginapan yang disambangi petugas dalam razia pekat itu.

Di antaranya Hotel Holiday, Wisma Sumber Mas Raya (SMR) Jalan Tanjung Datuk, Wisma Rainbow Jalan Khadijah Ali, Hotel Aloha, Lotus, Wisma 63 Jalan Riau dan Wisma 115 simpang Tugu Menabung.

"Selain 39 pasangan tidak resmi, kita juga amankan 6 pengunjung yang tidak memiliki identitas. Jadi total 84 orang yang diamankan," ungkapnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+