Riau akan Usulkan 8.000 Guru Honorer jadi P3K

Rabu, 25 November 2020 - 15:40:37 WIB Cetak

Ilustrasi guru honorer/ANTARA FOTO

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 8 ribu guru honorer di Provinsi Riau, akan diusulkan ke Pemerintah Pusat untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan menyebutkan, pengusulan ribuan guru honorer itu sejalan dengan rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang akan melakukan pengangkatan 1 juta guru.

Menurut Ikhwan, dengan adanya rencana pengangkatan guru honorer menjadi tenaga P3K, pihaknya akan mengusulkan semua guru honorer di Riau yang jumlahnya mencapai 8 ribu orang.

"Kalau yang di bawah Pemerintah Provinsi Riau, ada sekitar 8 ribu guru honorer. Kalau ada rencana pengangkatan jadi tenaga PPPK itu, tentu ini kabar baik," ucapnya, Rabu (25/11/2020).

Disampaikan Ikhwan, jika nantinya memang daerah diperbolehkan mengusulkan seluruh tenaga honorer yang ada untuk diangkat menjadi tenaga P3K, maka pihaknya akan mengusulkan seluruhnya. 

"Tapi sampai saat ini, kami masih menunggu penetapan kebutuhan P3K di Riau untuk tenaga guru tersebut. Kalau bisa semua akan kami usulkan," tutupnya. (red)



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+