Realisasi PAD Bapenda Pekanbaru Capai Rp478,5 Miliar

Sabtu, 28 November 2020 - 23:51:10 WIB Cetak

Zulhelmi Arifin

Betuah Pekanbaru - Terhitung Januari hingga menjelang akhir November 2020, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari 11 sektor pajak di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, sudah mencapai angka Rp478,5 miliar.

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin, mengaku optimis di sisa waktu satu bulan ke depan pihaknya bisa mengejar sisa PAD dari target Rp530 miliar.

"Kita optimis bisa mencapai target hingga akhir tahun. Sebab, kondisi perekonomian sudah berangsur pulih," ucapnya, Jumat (27/11/2020).

Disampaikannya, pada triwulan ke IV tahun 2020, pendapatan pajak daerah sudah mulai pulih seiring kembali beroperasinya hotel, restoran dan hiburan di tengah pandemi Covid-19.

Dengan beroperasinya hotel, restoran dan hiburan, terang pria yang akrab disapa Ami ini, pendapatan pajak pun berangsur naik dibandingkan triwulan II dan triwulan III.

Menurut dia, kondisi aktivitas ekonomi yang berangsur pulih adalah kerjasama dalam penerapan Perilaku Hidup Baru (PHB).

"Untuk itu, kita berharap pelaku usaha tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan sehingga bisa terus beroperasi di tengah pandemi covid," tutup Ami yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Rumbai ini.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+