Investasi di Pekanbaru Tahun 2020 Diperkirakan Capai Rp4 Triliun

Selasa, 26 Januari 2021 - 22:00:35 WIB Cetak

F Rudi Misdian

Betuah Pekanbaru - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, memperkirakan total investasi yang masuk ke Kota Bertuah sepanjang 2020  lalu mencapai angka Rp4 triliun.

Sekretaris DPM-PTSP Kota Pekanbaru Fajri Rudi Misdian menyebutkan, saat ini pihaknya masih menunggu angka pasti total investasi tersebut dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI melalui DPM-PTSP Provinsi Riau.

"Ada kemungkinan penyampaian total investasi tahun lalu bersamaan dengan total investasi Provinsi Riau. Kita perkiarakan awal Februari ini sudah diketahui," ucapnya, Selasa (26/1/2021).

Untuk total investasi 2020 yang tercatat di DPM-PTSP, kata Rudi, baru sampai triwulan ketiga atau dari Januari hingga September sebesar Rp3,5 triliun lebih.

"Sementara unruk triwulan keempat (Oktober-Desember) datanya belum dirilis BKPM," ungkapnya.

Disampaikan Rudi, tingginya capaian investasi di 2020 lalu lantaran tren ekonomi sudah beralih ke platform digital. Sehingga kondisi itu membuat iklim investasi tetap baik meski didera pandemi Covid-19.

"Kita berharap iklim investasi tahun 2021 semakin baik. Apalagi pelaku ekonomi berupaya tetap bertahan di tengah pandemi," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+