Besok Pemko Pekanbaru Gelar Pasar Murah di 4 Lokasi Ini

Senin, 27 Februari 2023 - 16:56:27 WIB Cetak

Kepala Disketapang Kota Pekanbaru El Syabrina

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) setempat, Selasa (28/2/2023) akan menggelar pasar di empat lokasi.

Pertama di halaman Masjid Gunung Merah Kecamatan Sumahilang Pekanbaru Kota, kedua di halaman Kantor Camat Sukajadi, ketiga di eks kantor Dinas Ketahanan Pangan di Jalan Cut Nyak Dhien, terakhir atau keempat di eks kebakaran di Jalan Taskurun.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru El Syabrina menyebutkan, pelaksanaan pasar nanti sesuai hasil rapat TPID yang melibatkan sejumlah dinas di lingkup Pemko Pekanbaru juga lintas instansi, bertempat di ruang rapat MPP, Senin (27/2/2023).

Disampaikannya, ada 2 ribu paket sembako yang disediakan dalam gelaran pasar murah nanti. Untuk satu paket dibandrol seharga Rp100 ribu.

''Paketnya terdiri dari 5 kilogram beras medium Bulog yang impor dari Thailand, minyak goreng Minyakita 2 liter, bawang merah 2 ons dan cabai 1/2 kilogram,'' ungkap Syabrina.

''Bila di lepas di pasar, harganya berkisar Rp120 ribu. Tapi pada GPM (gelaran pasar murah) ini kita pasarkan seharga Rp100 ribu saja,'' ulasnya.

Pemerintah, dijelaskan Syabrina, terus berupaya supaya harga kebutuhan pangan masyarakat bisa terjangkau sehingga inflasi tidak terus meningkat.

''Karena bahan pangan itu tinggi, itu yang kita jual di GPM kali ini. Mudah-mudahan ini bisa mempengaruhi harga jual di pasar, dan ikut membantu menekan angka inflasi harian di Kota Pekanbaru,'' tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+