Dinas LHK Pekanbaru Diperintahkan Percepat Lelang Jasa Angkutan Sampah

Kamis, 28 Januari 2021 - 14:35:01 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, diperintahkan untuk mempercepat pelelangan jasa pengankutan sampah melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

"Sehingga mitra kerja bisa cepat kita dapat," harap Walikota Pekanbaru Firdaus, Kamis (28/1/2021).

Disampaikan walikota, mitra kerja di dalam pengangkutan sampah sangat diperlukan mengingat Dinas LHK sendiri tidak mampu menangani persoalan tumpukan sampah selama masa transisi.

"Sehingga di sini pentingnya mitra kerja, supaya kita bisa cepat mengatasi persoalan sampah ini," ucapnya.

Menurut walikota, di tengah keterbatasan baik personel maupun armada yang dimiliki, Dinas LHK jelas akan kewalahan di dalam melakukan pengangkutan sampah.

"Dengan personel dan peralatan yang kita punya, itu belum bisa maksimal di masa transisi ini, walaupun sudah diusakan semaksimal mungkin," tegasnya.

"Untuk itu, di masa transisi ini kita harapkan DLHK bisa meningkatkan kemampuan dalam memberikan pelayanan dan juga melakukan percepatan di dalam pelelangan," pinta walikota menambahkan.

Sebelumnya, Kepala Dinas LHK Pekanbaru Agus Pramono menyebutkan, seluruh dokumen lelang yang diperlukan sudah dilengkapi pihaknya untuk diajukan ke LPSE Setdako Pekanbaru.

"Kita harapkan dokumen lelang bisa tayang (di LPSE) sebelum akhir bulan ini (Januari)," ucapnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+