Antisipasi Corona, Pekanbaru Disinfektan Pusat Pelayanan dan Rumah Ibadah

Ahad, 15 Maret 2020 - 20:03:52 WIB Cetak

Penyemprotan cairan disinfektan di salah satu masjid/net

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mulai melakukan disinfektan atau penyemprotan cairan kimia untuk mencegah terjadinya infeksi dan penularan wabah virus corona di pusat-pusat pelayanan publik, keramaian, sekolah hingga rumah ibadah.

"Untuk rumah ibadah, disinfektan akan dimulai dari Masjid Agung Ar-Rahman," ungkap Walikota Pekanbaru Firdaus, Minggu (15/3/2020).

Kemudian pusat pelayanan, disinfektan akan dimulai di Mal Pelayanan Publik (MPP) DPM-PTSP dan MPP Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Jalan Jenderal Sudirman.

"Kepada masyarakat kami menghimbau hindari berada di tempat-tempat keramaian yang bersentuhan dengan orang lain," pintanya.

Selain melakukan disinfektan, walikota juga memerintahkan pembentukan tim aksi cepat tanggap yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Muhammad Noer, Asisten 1 dan unsur Forkopimda.

Kepada Dinas Kesehatan diminta mensiagakan Rumah Sakit Rujukan Pekanbaru Madani dan seluruh Puskesmas serta berkoordinasi dengan rumah sakit swasta dan rumah sakit rujukan milik Pemerintah Provinsi Riau.

Walikota juga memerintah agar sejumlah OPD teknis seperti Dinas Kesehatan, BPBD, Damkar, dan Dinas Pendidikan untuk mengaktifkan panggilan kecemasan di nomor 112.

"Untuk itu, kepada seluruh masyarakat kami mengimbau untuk dapat menggunakan nomor kontak kecemasan 112 jika membutuhkan bantuan," pesannya.

"Masyarakat juga kita imbau agar mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas di tempat umum," tutup walikota menambahkan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+