Polsek Teluk Meranti Berhasil Padamkan Karhutla di Desa Pulau Muda

Selasa, 09 Maret 2021 - 15:18:31 WIB Cetak

Polsek Teluk Meranti melakukan pemadaman karhutla di Desa Pulau Muda, Selasa (9/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Polsek Teluk Meranti kembali melakukan pemadaman di area kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terpantau oleh aplikasi Lancang Kuning di Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Selasa (9/3/2021). 

Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Meranti Brigadir Yulizar melakukan persiapan bersama Regu Pemadam Kebakaran (RPK) dari PT Tabung Haji Indo Plantations (THIP). 

"Tim gabungan turun menggunakan sepeda motor ke lapangan. Untuk menuju titik api cukup sulit dengan motor," kata Yulizar. 

Lokasi kebakaran lahan ini berhadapan dengan area perkebunan sawit PT THIP. Luas lahan yang terbakar dengan luas lahan sekitar 2 hektare.

"Sudah menjadi tugas kita bersama untuk melakukan pemadaman apabila terjadi karhutla. Alhamdulillah, pendinginan yang kami lakukan sudah selesai dan sisa api sudah dipadamkan. Hanya saja masih ada asap kecil yang masih muncul," ujar Yulizar.

Dalam kegiatan ini, tim gabungan juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap karhutla. Ia juga menegaskan agar masyarakat atau perusahaan untuk tidak membuka lahan secara membakar. (***)



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+