Polsek Ukui dan Anggota DPRD Cek Peralatan Damkar Desa Air Hitam dan PT RAPP

Rabu, 10 Maret 2021 - 16:09:29 WIB Cetak

Kapolsek Ukui AKP Rifendi dan anggota DPRD Pelalawan dari Fraksi Golkar Sunardi, foto bersama usai mengecek peralatan damkar di kantor Desa Air Hitam dan PT RAPP, Rabu (10/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Kepolisian Sektor (Polsek) Ukui bersama Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, melakukan pengecekan peralatan pemadam kebakaran (damkar) milik PT RAPP dan Desa Air Hitam, Rabu (10/3/2021). 

Kapolsek Ukui AKP Rifendi mengatakan, pengecekan dilakukan dalam rangka mengetahui sejauh mana kesiapan perusahaan dalam rangka menghadapi karhutla. Peralatan regu damkar PT RAPP diperiksa sesuai standar Peraturan Menteri Pertanian (Permentan).

"Terkait kondisi sarana dan prasarana damkar seperti mesin pompa dan peralatan lainnya agar dicek secara berkala. Apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, semuanya berfungsi dengan baik," ujarnya. 

Sementara itu, anggota DPRD Pelalawan dari Fraksi Golkar Sunardi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Desa Air Hitam yang telah siap dengan peralatan maupun personelnya. 

"Saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa karhutla ini adalah tanggung jawab bersama. Ayo kita timbulkan rasa kepedulian terhadap lingkungan," ajaknya. 

Hasil pengecekan yang dilaksanakan, seluruh peralatan damkar milik Pemerintah Desa Air Hitam sangat memprihatinkan yang hanya memiliki 1 unit robin (pemadam api). Untuk itu, pemerintah desa harus segera menambah unit damkar dan peralatan pemadam, minimal mini strike. (***)



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+