Polsek Pangkalan Kerinci Sorot Praktik Pungli di Pelayanan Publik

Jumat, 12 Maret 2021 - 16:50:16 WIB Cetak

Personel Polsek Pangkalan Kerinci usai sosialisasi Saber Pungli ke masyarakat, Jumat (12/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Personel Polsek Pangkalan Kerinci, Polres Pelalawan, rutin melakukan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Kali ini, kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Unit Kecil Lengkap (UKL) Aiptu Amrizal dilakukan di Jalan Lintas Timur, Kabupaten Pelalawan, Riau.

"Sebagai aparat kepolisian yang memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat, sudah menjadi kewajiban kami wilayah agar tetap bersih dari praktik pungli," kata Amrizal.

Praktik pungli terus menjadi perhatian semua aparat penegak hukum, tidak terkecuali bagi Polsek Pangkalan Kerinci. Pada umumnya, praktek pungli berkembang di pelayanan publik. 

"Pungli di pelayanan publik tidak jarang menciptakan keresahan di masyarakat, terutama mereka berpenghasilan menengah ke bawah," ujar Amrizal. 

Polsek Pangkalan Kerinci akan terus melakukan sosialisasi Saber Pungli. Masyarakat diimbau agar tidak takut untuk melaporkan setiap ada mengetahui atau mengalami praktik pungli.

"Jangan memberi, jangan menerima, lawan dan laporkan segera kepada pihak yang berwajib apabila ada menemuka pungli," ucap Amrizal. (***)



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+