Kapolsek Ukui Pantau Vaksinasi Pegawai Layanan Publik dan Tokoh Masyarakat

Selasa, 16 Maret 2021 - 14:52:04 WIB Cetak

Kapolsek Ukui AKP Rifendi saat memantau proses vaksinasi pada unsur layanan publik dan tokoh masyarakat di Gedung Serba Guna, Selasa (16/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Ukui AKP Rifendi, memantau langsung proses vaksinasi pada unsur layanan publik dan tokoh masyarakat yang dipusatkan di Gedung Serba Guna, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Selasa (16/3/2021).

Dikatakan kapolsek, vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam menekan laju penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

"Meskipun sudah divaksin, kami mengimbau peserta vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)," pintanya.

Disampaikan kapolsek, tokoh masyarakat dan pegawai layanan publik yang sudah divaksin tidak boleh jumawa. Walau sudah divaksin, prokes harus tetap dijaga. 

"Bukan berarti yang sudah divaksin sudah kebal dengan virus corona. Vaksin ini sebagai peningkat imun tubuh," tegasnya.

Vaksin ini dapat mengurangi risiko tertular. Jika pun tertular, vaksin dapat mencegah gejala yang berat hingga komplikasi. Pemberian dosis vaksin kedua akan dilaksanakan terhitung setelah 14 hari sejak dilakukan vaksinasi yang pertama.

"Pada 14 hari ke depan, teman-teman yang melaksanakan vaksin hari ini akan diberikan dosis lanjutan," tutup kapolsek.***



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+