Polsek Pangkalan Kerinci Sosialisasi Saber Pungli ke Jukir di Lintas Timur

Selasa, 16 Maret 2021 - 15:32:00 WIB Cetak

Personel Polsek Pangkalan Kerinci saat sosialisasi Saber Pungli ke jukir di Jalan Lintas Timur Pelalawan, Selasa (16/3/2021).

Betuah Pelalawan - Pesonel Kepolisian Sektor (Polsek) Pangkalan Kerinci, Polres Pelalawan, memberikan imbauan dan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada juru parkir (jukir) di Jalan Lintas Timur Pelalawan, Selasa (16/3/2021).

Kegiatan dipimpin oleh Pawas Polsek Pangkalan Kerinci Iptu R Sihite dan personel UKL I. 

"Sebagai aparat kepolisian yang memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat, sudah menjadi kewajiban kami menjaga keamanan dan ketertiban. Salah satunya adalah menjaga wilayah agar tetap bersih dari adanya praktik pungli," kata Sihite. 

Praktik pungli terus menjadi perhatian semua aparat penegak hukum, tidak terkecuali bagi Polsek Pangkalan Kerinci. Praktek pungli pada umumnya berkembang di pelayanan publik. 

"Pungli di pelayanan publik tidak jarang menciptakan keresahan di masyarakat, terutama mereka berpenghasilan menengah ke bawah," ujarnya. 

Dalam rangka mencegah terjadinya praktik pungli oleh oknum, personel Bhabinkamtibmas akan terus menggalakan sosialisasi ke warga. Agar warga tidak takut untuk melaporkan setiap ada mengetahui atau mengalami praktik pungli.***



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+