Wawako Pekanbaru Inginkan Sekolah Negeri Terapkan Kegiatan Khatam Quran

Kamis, 25 Maret 2021 - 22:11:19 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi, menginginkan sekolah negeri tingkat Sekolah Dasar (SD) dan SMP negeri di Kota Bertuah untuk menerapkan kegiatan khatam Quran.

"Kalau bisa SMA negeri juga mengadakan kegiatan ini. Bisa saja Disdik Kota Pekanbaru berkoordinasi dengan Disdik Riau. Ini untuk memperkuat iman di tengah pandemi," ucapnya, saat menghadiri khatam Quran di SDN 80 Pekanbaru Jalan Sail, Kamis (25/3/2021).

Kepada guru, peserta didik dan wali murid, Wawako menyampaikan apresiasi karena telah memprogramkan kegiatan khatam Quran guna meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

"Karena di dalam situasi pandemi ini, selain imun kita kuat, iman kita juga harus kuat. Alquran adalah obat untuk menjaga iman kita," ujarnya.

Sementara khusus kepada wali murid, ia berpesan agar hendaknnya selalu menjaga dan mengingatkan kepada anaknya untuk selalu membaca Alquran . 

"Pemerintah Kota Pekanbaru juga mempunyai program Maghrib Mengaji. Semua ini tujuannya untuk memberantas buta aksara Alquran," tutup Wawako. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+