Dimulai 24 Mei, Disdik Pekanbaru Kembali Berlakukan Belajar Daring

Kamis, 20 Mei 2021 - 14:12:06 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas

Betuah Pekanbaru - Pasca libur Idul Fitri 1442 H, belajar mengajar untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Pekanbaru akan kembali dimulai terhitung Senin (24/5/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, mengingat sebaran wabah Covid-19 masih meningkat, maka pihaknya kembali menerapkan belajar mengajar dengan sistem daring atau dalam jaringan.

"Kita mulai tanggal 24 Mei. Masih sistem daring," ungkapnya, Kamis (20/5/2021).

Belajar daring ini, disampaikan Ismardi berlaku untuk seluruh sekolah baik yang berada di zona merah corona, oranye, kuning, maupun zona hijau.

"Walaupun itu di zona hijau dan kuning boleh (buka sekolah) sebenarnya, tapi ini untuk menghindari resiko," tegas dia.

Sementara untuk antisipasi sebaran wabah Covid-19 di sekolah, lanjut Ismardi, pihaknya masih menggesa proses vaksinasi bagi tenaga pendidik. Penyuntikan vaksin untuk guru ini ditargetkan tuntas menjelang pertengahan Juli 2021.

"Kalau selesai divaksin, sesuai rencana kementerian, di pertengahan Juli sudah buka sekolah seperti biasa. Semua sekolah buka di tahun ajaran baru," tutupnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, hingga kini masih terdapat sebanyak 40 kelurahan yang masuk zona merah corona dengan tingkat resiko penularan tinggi.

Kemudian 17 kelurahan lainnya masuk zona oranye dengan tingkat sebaran wabah sedang, 15 kelurahan zona kuning dengan resiko sebaran rendah dan 11 kelurahan lagi sudah zona hijau. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+