Kepala Satpol PP dan Belasan Personel Positif Terpapar Corona

Rabu, 02 Juni 2021 - 13:05:38 WIB Cetak

Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Simatupang dan jajaran, aktif melakukan pengawasan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian sebelum dinyatakan positif terpapar corona.

Betuah Pekanbaru - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang dan belasan bawahannya yang terdiri dari sejumlah kepala bidang dan personel, dinyatakan positif terpapar virus corona.

Iwan dan anggotanya diketahui positif covid setelah menjalani tes swab dan hasilnya keluar pada Senin (31/5/2021) malam.

"Iya (positif), hasil swabnya kemarin," akuinya, Rabu (2/6/2021).

Meski terpapar covid, namun Iwan mengatakan jika dirinya tidak ada merasakan gejala umum yang ditimbulkan virus corona. Begitu juga dengan belasan bahawannya yang mana seluruhnya masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Lantaran tidak memiliki gejala, Iwan dan bawahannya kini telah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Selama menjalani isolasi, mereka dirawat dan dipantau tenaga kesehatan.

Menurut dia, virus covid yang menginfeksi dirinya bersama anggota merupakan salah satu resiko pekerjaan. Apalagi saat ini, disampaikan Iwan hampir 24 jam timnya selalu turun ke tengah masyarakat untuk mengawasi dan menegakan protokol kesehatan.

"Kabid-kabid juga. Intensitas pekerjaan tinggi, pagi, siang, sore, malam, sampai pagi lagi. Kita lakukan penegakan disiplin, pengawasan pengamanan. Jadi, covid itu nyata. Taat dan disiplin lah untuk protokol kesehatan. Jangan abai, pakai masker itu yang paling utama," tutupnya.

Setelah diketahui positif covid, kantor Satpol PP Pekanbaru di komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) langsung disterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+