Tak Ingin Terjadi Bencana, Pj Walikota Pekanbaru Ingatkan Warga Bahaya LGBT

Rabu, 31 Mei 2023 - 20:33:19 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, terus mengingatkan kepada warga bahaya dari perilaku Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Hal itu disampaikannya menyikapi adanya sejumlah pasangan sesama jenis yang terjaring Satpol PP setempat dalam razia di sejumlah penginapan di kawasan Sukajadi, Minggu (28/5/2023) dinihari lalu.

Selain dapat merusak generasi penerus, Muflihun juga tidak ingin terjadi bencana akibat perilaku LGBT.

"Kita semua tentu tidak ingin bencana terjadi di Pekanbaru," tegasnya, Rabu (31/5/2023).

Untuk meminimaliris aktivitas dan keberadaan LGBT, kata dia, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah sepakat bersama Forkopimda melakukan razia ke tempat-tempat yang diduga sebagai tempat berkumpulnya LGBT.

"Kita sudah sepakat bersama Forkopimda beberapa waktu lalu, kita menggelar razia di lokasi terindikasi aktivitas LBGT," ungkapnya.

Di samping itu, Muflihun juga megajak peran serta orangtua dalam mengawasi pergaulan anak. Begitu juga dengan guru di sekolah, diharapkan bisa menerapkan pendidikan kerohanian atau lewat pendekatan keagamaan.

"Jadi, kita mengajak peran serta masyarakat dan orangtua agar memperhatikan pergaulan anak," tutupnya.

Seperti diketahui, Satpol PP Kota Pekanbaru berhasil menjaring sejumlah pasangan sesama jenis pada razia Minggu (28/5/2023) dinihari di sejumlah wisma di wilayah Kecamatan Sukajadi.

Selain itu, Satpol PP juga menjaring pasangan yang bukan suami istri dan beberapa pengunjung penginapan yang diduga menggunakan narkotika jenis sabu.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+