Pemko Pekanbaru Gesa Pembangunan Lapangan Sepak Bola dan Tembak

Kamis, 03 Juni 2021 - 22:29:41 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus dan rombongan, saat meninjau pembangunan lapangan sepak bola di Sport Center, Kamis (3/6/2021).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terus menggesa pembangunan lapangan sepak bola dan lapangan tembak di komplek Sport Center Tenayan Raya.

Hal itu disampaikan Walikota Pekanbaru Firdaus, saat melakukan peninjauan ke kawasan Sport Center tersebut, Kamis (3/6/2021).

"Pembangunan fasilitas stadion sepak bola, lapangan tembak, bumi perkemahan, fasilitas otomotif, lapangan takraw dan fasilitas kepemudaan lainnya di sini, bertujuan untuk menjadikan Kota Pekanbaru sebagai Kota Layak Pemuda," ucapnya.

Nantinya, kata walikota, Sport Center Tenayan Raya juga akan dilengkapi rumah ibadah. "Sehingga para pemuda yang beraktivitas di Sport Center menjadi kuat fisik dan juga rohaninya," ujarnya.

Menurut walikota, Sport Center Tenayan Raya dengan luas lahan 18 hektar itu merupakan tempat stratrgis mengingat jalan di kawasan itu menjadi jalan sirip Kecamatan Kulim yang menghubungkan langsung ke pintu Tol Pekanbaru-Dumai atau Tol Pekanbaru-Jambi. 

"Sehingga fasilitas kepemudaan di Pekanbaru area selatan bisa terpenuhi," paparnya.

Sementara untuk Pekanbaru bagian barat, lanjut walikota, sudah terdapat fasilitas kepemudaaan yang bisa memanfaatkan untuk berolahraga seperti di Kampus UR dan Uin Suska. Sedangkan di nagian utara juga ada kawasan Stadion Rumbai.

"Nah dengan demikian, pemuda Pekanbaru sudah siap membangun Pekanbaru lebih maju ke depannya. Karena secara fisik, mental dan kerohanian telah terfasilitasi," tutupnya.

Turut mendampingi walikota pada peninjauan itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Zulfikri, Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, Sekretaris Dinas PUPR Edwar Riansyah beserta jajaran. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+