Kejuaraan Sepatu Roda Walikota Cup II Diikuti Ratusan Peserta

Sabtu, 26 November 2022 - 16:10:28 WIB Cetak

Plt Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, foto bersama atlet sepatu roda.

Betuah Pekanbaru - Kejuaraan Sepatu Roda Walikota Cup II yang ditaja Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Pekanbaru, diikuti sebanyak 215 peserta dari 11 klub yang ada di Kota Bertuah.

Ada empat nomor yang diperlombakan dalam ajang tahunan tersebut di antaranya kategori standar, pemula, speed, serta grand prix.

Kejuaraan Sepatu Roda Walikota Cup II ini dibuka secara resmi oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, bertempat di komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Sabtu (26/11/2022) pagi.

Usai membuka kegiatan, Zulfahmi mengatakan jika iven tersebut sesuai jadwal akan dilangsungkan selama 2 hari terhitung tanggal 26 hingga 27 November 2022.

Dengan terselenggaranya Kejuaraan Sepatu Roda Walikota Cup II, ia memberikan apresiasi karena ada keseriusan dari Pengurus Cabang (Pengcab) Perserosi Pekanbaru untuk meningkatkan kualitas sepatu roda di Ibukota Provinsi Riau.

"Kita harapkan ke depan dengan iven ini bisa melahirkan atlet sepatu roda Pekanbaru pada masa yang akan datang," harap dia.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, lanjut Zulfahmi, tengah berusaha bagaimana nanti pelaksanaan Porprov ataupun event nasional bisa dilaksanakan di Kota Pekanbaru.

"Jadi kita harapkan Perserosi agar terus mempersiapkan atlet-atletnya dari sekarang, hingga saatnya bisa digunakan untuk membela Pekanbaru," tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua umum KONI Pekanbaru Muhammad Yasir juga turut menyampaikan apresiasi kepada pengurus Perserosi Pekanbaru yang sudah menggelar Kejuaraan Sepatu Roda Walikota Cup II.

"Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, Perserosi Pekanbaru akan banyak memiliki potensi atlet yang bisa berprestasi di cabang olahraga sepatu roda. Tidak hanya di tingkat nasional, bahkan internasional," harapnya.

Yasir berharap kegiatan yang akan digelar selama dua hari ini sukses dan mampu melahirkan atlet-atlet profesional untuk Kota Pekanbaru. "Tetap jaga semangat dan sportivitas," pesannya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+