Ratusan Atlet Berprestasi Terima Bonus Miliaran Rupiah dari Pemko Pekanbaru

Selasa, 21 Maret 2023 - 22:43:24 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 417 atlet dan pelatih berprestasi dari berbagai cabang olahraga, menerima bonus dengan total anggaran sebesar Rp2,8 miliar dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Bonus sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi ratusan atlet dan pelatih berprestasi itu diserahkan secara simbolis oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun bersama Forkopimda, bertempat di rumah dinas walikota setempat di Jalan Ahmad Yani, Selasa (21/3/2023) sore.

"Pemberian bonus atlet ini memang sedikit terlambat karena kondisi keuangan (APBD) yang belum membaik," ucap Pj Walikota Muflihun usai penyerahan bonus.

Besaran bonus sendiri bervariasi mulai dari Rp500 ribu hingga Rp80 juta. Rinciannya, bonus bagi atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XV Riau untuk peraih medali emas sebesar Rp3 juta, medali perak II Rp2 juta, dan medali perunggu III Rp1 juta.

Sementara bonus bagi pelatih Popda Riau yang atletnya meraih emas Rp1,5 juta, perak Rp1 juta, dan perunggu Rp500 ribu.

Kemudian bonus bagi atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau peraih medali emas Rp10 juta, medali perak Rp8 juta, dan medali perunggu juara Rp5 juta. 

Bonus pelatih yang berhasil membawa atletnya meraih medali emas di ajang Porprov Riau Rp5 juta, medali perak Rp4 juta, dan medali perunggu Rp2 juta.

Selanjutnya bonus bagi atlet yang meraih medali di ajang 2022 ASEAN ParaGames nilainya cukup besar. Yang mana untuk peraih medali emas tunggal sebesar Rp80 juta, peraih emas beregu Rp55 juta, serta atlet peraih medali perak tunggal Rp45 juta.

"Bonus ini jangan dinilai dari nilainya. Hal terpenting adalah atlet dan pelatih bisa mengharumkan nama Pekanbaru," ucap Muflihun.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto mengatakan, pemberian bonus bagi atlet dan pelatih ini berdasarkan Peraturan Walikota Nomor 140 Tahun 2021 tentang Pedoman Pemberian Penghargaan Kepada Olahragawan dan Olahragawan Pelajar, Pelatih, dan Induk Organisasi Cabor Berprestasi.

"Dari tiga event olahraga, ada sekitar 417 atlet dan pelatih berprestasi yang diberikan bonus dengan total anggaran Rp2,8 miliar," ungkap dia.

"Karena mengingat besok pagi (Rabu) libur, maka bonus bagi atlet dan pelatih berprestasi ini akan kami transfer pada hari Kamis nanti ke rekening masing-masing atlet dan pelatih penerima bonus," tutupnya menambahkan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+