Probis dan GELIAT UMKM Program Promosi Usaha Gratis DPM-PTSP Pekanbaru

Kamis, 05 Agustus 2021 - 11:33:48 WIB Cetak

Kepala Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal DPM-PTSP Pekanbaru Dessy Triana SE, M.Si didampingi tiga Kepala Seksi masing-masing Dhika Genasa, Astried Dwimulyati dan M Ridwan.

Betuah Pekanbaru - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, terus berinovasi guna membantu pemerintah di dalam pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Melalui Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal, DPM-PTSP Kota Pekanbaru kini menjalankan dua program guna membantu mempromosikan bisnis atau usaha yang ada di Kota Bertuah.

Kedua program tersebut di antaranya Program Promosi Bisnis (Probis) serta GELIAT Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil M.Ag, M.Si melalui Kepala Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal Dessy Triana SE, M.Si mengatakan, pembentukan program Probis dan GELIAT UMKM merupakan bentuk upaya dan dukungan pihaknya untuk membangkitkan lagi perekonomian di Kota Pekanbaru melalui konten video promosi.

"Program Probis dan GELIAT UMKM ini kita berikan secara gratis kepada pelaku usaha dan UMKM," ungkapnya, Rabu (4/8/2021).

Proses pengambilan video program Probis dan GELIAT UMKM oleh tim dari DPM-PTSP Kota Pekanbaru.

Saat ini, sebut Dessy Triana, sudah banyak di antara pelaku usaha yang memanfaatkan program Probis dan GELIAT UMKM tersebut. Terbukti, dalam satu bulan ada 2 usaha UMKM yang dipromosikan melalui program GELIAT UMKM dan 2 usaha besar dipromosikan melalui Probis.

"Jenis usahanya beragam, mulai dari UMKM kerajinan, UMKM yang mengeloah makanan, oleh oleh dan lain-lain. Untuk Promosi Bisnis, kami fokuskan ke usaha besar seperti hotel, pergudangan, sektor industri, jasa maupun perdagangan," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Perencanaan Penanaman Modal sekaligus koordinator Program GELIAT UMKM, M Ridwan menambahkan, dalam program ini DPM-PTSP melakukan konfirmasi langsung kepada pemilik usaha melalui via telepon. 

"Setelah pemilik usaha bersedia diliput, kemudian tim datang untuk melakukan pengambilan video, terus melakukan proses pengeditan, terakhir video ditayangkan di media sosial kami," terang dia.

"Namun tidak sedikit pula yang meminta langsung DPM-PTSP melakukan promosi, terlihat dari komentar baik di Instagram maupun Facebook DPMPTSP Pekanbaru," ulas Ridwan.

Tim dari DPM-PTSP Kota Pekanbaru tengah melakukan pengambilan video Program Probis dan GELIAT UMKM .

Khusus untuk program GELIAT UMKM, lanjut Ridwan, pihaknya fokus kepada UMKM yang sudah memiliki izin resmi.

"Program ini gratis, tidak dipungut biaya. Untuk itu, bagi UMKM yang mau diliput bisa menghubungi tim GELIAT UMKM melalui kontak handphone atas nama Ridwan di nomor 081211019382 dan Alfian di nomor 085271477492," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan dan Deregulasi Penanaman Modal sekaligus koordinator program Probis, Dhika Genasa mengatakan, dalam program Probis difokuskan kepada usaha besar yang ada di Kota Pekanbaru. Usaha besar yang dipromosikan ini mulai dari sektor industri, perdagangan dan jasa.

"Untuk usaha besar yang berminat diliput dan dipromosikan, bisa menghubungi kontak tim Probis melalui handphone atas nama Robby di nomor 08117575781 dan Dhika di nomor 08117529685," sebut dia.

Di sisi lain, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Pelaksanaan Penanaman Modal Astried Dwimulyati menyampaikan, pihaknya berharap pelaku usaha bisa memanfaatkan kedua program promosi tersebut sehingga bisa terus bangkit dan produktif di tengah pandemi Covid-19.

"Sehingga perekonomian di Kota Pekanbaru bisa pulih dan semakin membaik lagi," harap dia. (advertorial)



Baca Juga Topik #Advertorial+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+