Pengunjung Perpustakaan Tenas Effendy Dibatasi 25 Orang

Senin, 30 Agustus 2021 - 14:06:36 WIB Cetak

Kepala Dispusip Kota Pekanbaru Nelfiyonna.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru, membatasi jumlah pengunjung ke Perpustakaan Tenas Effendy sebanyak 25 orang per hari sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pembatasan jumlah pengunjung itu diberlakukan seiring kembali dibukanya perpustakaan yang beralamat di Jalan
Dr Soetomo Nomor 1 tersebut terhitung Senin (30/8/2021).

"Kita batasi agar ruangan perpustakaan tidak terlalu penuh. Setiap pengunjung dan petugas wajib menggunakan masker serta menjaga jarak ketika berada di lingkungan perpustakaan," kata Kepala Dispusip Kota Pekanbaru Nelfiyonna.

Meski telah dibuka, sebut dia, namun kunjungan kolektif dari TK/PAUD dan SD masih belum diizinkan mengingat Kota Pekanbaru masih di tengah pandemi Covid-19. Hal ini membuat kunjungan di perpustakaan yang berada di Jalan Dr Soetomo Nomor 1 tersebut masih didominasi oleh pelajar maupun mahasiswa.

"Jam layanan juga dipersingkat mulai jam 09.00 s/d 15.00 WIB. Selain itu, layanan pada Sabtu dan Minggu juga sementara ini masih kami tutup," ungkapnya.

Keberadaan Perpustakaan Tenas Effendy sendiri masih tetap diminati oleh masyarakat untuk menjadi tempat membaca buku, berkumpul hingga bermain permainan edukasi di Ruang Kreatifitas Anak (RKA). 

"Namun karena PPKM membuat mobilitas menjadi terbatas untuk berkunjung. Kendati demikian, masyarakat tetap bisa mengakses layanan perpustakaan daerah milik pemerintah Kota Pekanbaru melalui aplikasi iPekanbaru," tutupnya. (rls)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+