Belajar Tatap Muka di Sekolah Swasta Diwacanakan Mulai Pekan Ini

Senin, 22 Februari 2021 - 18:30:26 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas

Betuah Pekanbaru - Belajar tatap muka di sekolah swasta tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang ada di Kota Pekanbaru, diwacanakan dimulai pada pekan ini.

"Kita sudah ajukan permohonannya ke satgas. Kalau sore ini izin dari satgas keluar, Selasa atau Rabu besok sudah bisa buka sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Senin (22/2/2021).

Disampaikannya, terdapat sebanyak 30 sekolah swasta yang telah mengajukan permohonan belajar tatap muka. Hingga kini, izin untuk belajar tatap muka masih menunggu persetujuan Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru.

"Kita teruskan ke Satgas Covid-19 Pekanbaru. Kalau diizinkan, maka bisa buka sekolah swasta," ucapnya.

Dinas Pendidikan, lanjut Ismardi, juga sudah melakukan pengecekan kesiapan sekolah bagi sekolah yang mengajukan pembelajaran tatap muka dalam masa pandemi Covid-19. 

Sejauh ini berdasarkan survei di lapangan, sebagian besar sekolah swasta yang mengajukan sudah dinyatakan siap terkait penerapan protokol kesehatan.

"Pihak sekolah juga telah menyiapkan fasilitas protokol kesehatan. Mereka juga mengatur skema pembelajaran tatap muka saat pandemi ini berbeda dengan hari biasanya," tutup Ismardi.

Seperti diketahui, saat ini baru terdapat sebanyak 87 SD negeri dan 36 SMP negeri yang melangsungkan belajar tatap muka. Hanya saja, belajar tatap muka baru diprioritaskan bagi peserta didik kelas VI SD dan kelas IX SMP. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+