Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Berbagi Kunci Sukses ke Murid SDN 114

Senin, 16 Desember 2019 - 22:48:06 WIB Cetak

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri, saat menjadi pembina upacara bendera di SDN 114 Marpoyan Damai, Senin (16/12/2019) pagi.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri, berbagi kunci menjadi orang sukses di hadapan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 114 Marpoyan Damai.

"Pertama selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, kemudian patuh kepada orang tua dan guru. Itulah kunci utama menuju kesuksesan," ucap politisi Partai Demokrat ini saat menjadi pembina upacara bendera Senin (16/12/2019) pagi di halaman sekolah tersebut.

Di kesempatan itu, Azwendi juga berpesan kepada peserta didik agar selalu menghormati dan mentaati orangtua.

"Apapun perintah dan keinginan orang tua, itu semata-mata karena mereka berharap anaknya akan sukses kelak. Untuk itu harus rajin belajar sehingga meraih prestasi," pintanya.

Selain itu, Azwendi juga agar peserta didik tidak membiasakan bermain game baik melalui handphone maupun warung internet (warnet).

"Sebagai generasi penerus bangsa, kalian harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Jangan sering bermain untuk hal yang tidak berguna. Sejak dini, biasakan pola hidup dengan karakter baik," Azwendi memberikan motivasi.

Kehadiran Azwendi di SDN 114 betujuan memenuhi undangan pihak sekolah dalam rangka menjalin silaturrahmi dan memberikan wawasan kepada peserta didik tentang fungsi lembaga tinggi negara.

Sementara itu, Kepala SDN 114 Bibit Santosa menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap kehadiran Wakil Ketua DPRD Pekanbaru tersebut sekaligus bersedia menjadi pembina upacara.

"Terima kasih kami ucapan atas tinjuan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru pada hari ini. Kami berharap sekolah kami bisa diperhatikan karena saat ini infrastruktur seperti pagar sekolah kami memprihatinkan karena sudah goyang. Kami khawatir jika tidak segera diperbaiki akan ambruk seperti kejadian di sekolah lain beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Menyikapi hal itu, Azwendi berjanji akan menyampaikan harapan pihak sekolah ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Memang dari tinjauan kita, pagar sekolah ini sudah tidak layak, dan ini harus segera daimbil tindakan untuk dilakukan perbaikan. Sehingga kejadian adanya pagar sekolah yang roboh hingga menyebabkan adanya korban tidak terjadi lagi ke depannya," harap dia. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+