Belasan Ribu Pelajar di Pekanbaru Telah Disuntik Vaksin

Rabu, 01 September 2021 - 21:43:56 WIB Cetak

Kepala BNPB yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Nasional Letjen TNI Ganip Warsito, menyapa sejumlah pelajar yang bersiap disuntik vaksin, dalam kunjungan kerjanya ke Kota Pekanbaru, 7 Agustus 2021 lalu.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 12.314 pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Pekanbaru, kini telah menjalani vaksinasi atau disuntik vaksin.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, vaksinasi terhadap pelajar masuk skala prioritas. Namun, proses vaksinasi sendiri masih terkendala oleh ketersedian vaksin.

"Untuk itu, kalau ada tambahan vaksin dari Pemerintah Pusat, kita akan selesaikan untuk semua pelajar," ucapnya, Rabu (1/9/2021).

Firdaus, mengaku sangat mengapresiasi tingginya partisipasi pelajar untuk menjalani vaksinasi sebagai upaya mencegah dari wabah Covid-19.

"Dari beberapa kali vaksinasi massal yang dilakukan di sekolah, itu antusias pelajar sangat tinggi," ungkapnya.

Walikota Pekanbaru Firdaus, menyaksikan proses vaksinasi pelajar di salah satu SMP negeri.

Guna memenuhi kebutuhan vaksin bagi pelajar dan masyarakat umum, ia menyatakan jika pemerintah kota telah mengajukan tambahan vaksin ke Pemerintah Pusat. Hanya saja, vaksin yang dikirim belum bisa memenuhi kebutuhan.

"Kita sudah ajukan tambahan ke pusat. Proses pengiriman sudah terjadwal, kita tinggal menunggu saja," ujarnya.

Sementara itu dari data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, proses vaksinasi di Ibukota Provinsi Riau telah mencapai 45,3 persen dari target 70 persen dari total penduduk sekitar 1,2 juta jiwa.

Sementara untuk kebutuhan vaksin berjumlah sebanyak 1.036.252 dosis yang terdiri dari 462.158 dosis vaksin tahap pertama dan 574.097 dosis untuk vaksin tahap kedua. (abd)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+