Disdik Pekanbaru Janji Perbaiki Gedung SDN 118 yang Terbakar

Senin, 18 Oktober 2021 - 12:42:19 WIB Cetak

Kebakaran gedung SDN 118 pada Jumat (15/10/2021) kemarin.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, berjanji segera memperbaiki sejumlah ruangan di gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 118 yang mengalami kebakaran pada Jumat (15/10/2021) kemarin.

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebutkan, terdapat sebanyak 8 ruangan yang rusak berat dan ringan akibat kebakaran yang terjadi di sekolah yang terletak di Jalan Pembina III, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Barat tersebut.

Untuk ruangan yang rusak ringan, kata dia, bisa dilakukan perbaikan cepat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2021 Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Pertama ada yang hangus abis. Nanti kita betulkan. Kita sudah berkoordinasi dengan perwakilan pusat di daerah, tadi itu kita ajukan di 2022 ya, mudah-mudahan ini bisa berhasil," harap dia.

Disampaikan Ismardi, 4 ruangan yang rusak berat itu terdiri dari ruangan belajar, ruang membaca dan UKS. Untuk ruangan yang rusak ringan akan diperbaiki di APBD-P 2021. 

"Dananya (perbaikan rusak ringan) di bawah 200 juta lah," jelasnya.

Sementara untuk perkiraan kerugian materil akibat kebakaran tersebut belum bisa ditafsir. Ia juga menyebut, untuk anggaran pembangunan perbaikan sekolah tahun depan akan disesuaikan.

"Itu belum ada kepastian kita kan belum ada pembahasan. Nanti kita akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, belum ada kepastian," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+