Sejumlah Pemukiman dan Sekolah di Pekanbaru Direndam Banjir

Senin, 25 Oktober 2021 - 12:46:55 WIB Cetak

Personel BPBD Kota Pekanbaru saat diturunkan ke lokasi banjir, Senin (25/10/2021).

Betuah Pekanbaru - Sejumlah sekolah dan pemukiman warga di Kota Pekanbaru, Riau, direndam banjir pasca diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada Senin (25/10/2021) dinihari.

Pemukiman yang terendam banjir dengan ketinggian bervariasi tersebut tersebar di kawasan Jalan Dwikora, Jalan Kali Putih, pemukiman sekitar Sungai Batak, serta di sekitar Industri Tenayan.

Sementara untuk sekolah yang direndam banjir di antaranya Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 31 dan satu lagi tingkat Sekolah Dasar (SD).

Salah satu pemukiman warga di Kota Pekanbaru yang terendam banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDP) Kota Pekanbaru, langsung menurunkan tim ke lokasi banjir guna melakukan evakuasi terhadap warga.

"Tim sudah melakukan tindakan ke lapangan. Ada tim yang melakukan evakuasi terhadap masyarakat terdampak banjir," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Zarman Candra melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Bambang Rifai.

Selain melakukan evakuasi, sebut dia, tim juga sekaligus dikerahkan untuk mendata lokasi-lokasi yang terendam banjir.

"Tim masih melakukan pendataan terhadap wilayah terdampak banjir lainnya," tutup Bambang.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Ismardi Ilyas membenarkan adanya sejumlah sekolah yang terendam banjir. Namun, pihak dinas belum mengetahui kondisi di lapangan.

"Siang ini kita akan turun memantau. Kalau mengganggu (aktivitas pendidikan), belajar kita hentikan satu hari. Jadi kita lihat dulu kondisinya seperti apa, seperti di SMP 31," ucap dia. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+