Shalat Jenazah Pasien Corona Pakai Ruku Juga Mendadak Viral di Medsos

Senin, 27 Juli 2020 - 22:48:45 WIB Cetak

Seorang petugas yang berdiri di posisi imam, tampak ruku saat shalat jenazah. (foto tangkapan layar video)

Betuah Pekanbaru - Setelah dihebohkan dengan foto jenazah corona yang masih mengenakan daster saat akan dimakamkan, kini dunia maya kembali ramai oleh video shalat jenazah pasien corona.

Yang mana dalam video berdurasi 1:21 menit itu, terlihat lima orang petugas dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap tengah menyolatkan jenazah pasien corona.

Saat memimpin shalat, sang imam terlihat beberapa kali melakukan gerakan ruku setelah takbir. Namun 4 jamaah di belakang tidak mengikuti gerakan imam.

"Seharusnya pihak pelaksana protokoler pemakaman Covid 19 dilengkapi dengan ilmu. Bagaiman keluarga pasien mau percaya. Libatkan lah para ustaz. Saya akan panggil pihak terkait untuk meminta penjelasan" tulis akun Facebook @Rudiawan Sitorus yang turut membagi video tersebut di akun miliknya.

Hanya saja dari penelusuran yang dilakukan Betuah.com, belum diketahui kapan dan dimana lokasi kejadian tersebut.

Video itu diduga direkam secara sembunyi oleh seseorang dan kemudian disebar di media sosial.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) ustad Tengku Zulkarnain, turut berkomentar dengan ramainya video shalat jenazah menggunakan gerakan ruku tersebut.

Melalui akun Twitter miliknya @ustadtengkuzul seperti dikutip Senin (27/7/2020) malam, ia mengajak umat Islam dan generasi muda untuk mempelajari ilmu agama dengan sebaik mungkin.

"Wahai Umat Islam, Wahai Para Pemuda. Belajarlah Agama mu sebaik mungkin. Datangi Ulama dan Para Ustadz. Zaman sudah canggih tapi Ilmu Agama bertambah langka. Bayangkan, Sholat Jenazah saja masih pakai ruku'. Hindarkan dirimu dari menyingkirkan peran Tokoh Agamamu krn Politik" tulis ustad Tengku Zulkarnain. (rki)



Baca Juga Topik #peristiwa+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+