Suzuki Karimun Hangus Terbakar Usai Ngisi BBM di Soekarno Hatta

Rabu, 30 September 2020 - 16:33:27 WIB Cetak

Kondisi Suzuki Karimun yang hangus terbakar di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Selasa (29/9/2020) malam.

Betuah Pekanbaru - Sebuah mobil jenis Suzuki Karimun dengan plat nomor BM 9600 YY, hangus terbakar di ruas Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru, Selasa (29/9/2020) malam. Kebakaran diduga dipicu percikan api rokok yang menyambar tangki mobil.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

"Api menyala saat mobil sedang berjalan," ungkapnya, Rabu (30/9/2020). 

Disampai kapolsek, berdasarkan keterangan saksi Adnan (28), salah seorang pedagang yang berjualan di sekitar lokasi kejadian, api terlihat menyala dari bagian bangku belakang mobil.

Mobil tersebut ditumpangi dua orang yang diketahui dikemudikan oleh MW. Mobil sempat menepi ke pinggir jalan dengan kondisi terbakar. MW sendiri disebutkan saksi kemudian melompat keluar.

Sementara satu penumpang lagi RH (16) tidak bisa menyelamatkan diri sehingga mengalami luka bakar yang cukup serius. Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Sansani Pekanbaru. MW dan RH merupakan kakak adik.

"Dalam mobil itu ada dua orang. Abang sama adik. Yang mengemudi abangnya, WM. Sementara RH mengalami luka bakar di seluruh bagian tubuh," ucap kapolsek.

Dari hasil penyidikan diketahui, kebakaran itu berawal usai korban bersama abangnya mengisi bahan bakar jenis bensin di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Seokarno Hatta.

Bahan bakar itu ditempatkan di dalam tangki mobil yang sudah dimodifikasi untuk bisa menampung minyak lebih banyak dari standar pabrik yang terletak di bagian belakang.

Setelah mengisi minyak, korban bersama abangnya kembali berjalan hendak kembali ke rumah mereka di Paku Harapan Lubuk Bayung, Lipat Kain, Kampar Kiri.

Disaat dalam perjalan, salah satu penumpang menghidupkan rokok sehinga api dengan cepat menyambar bensin yang dimuat dalam tangki modifikasi. 

"Satu mobil pendam diturunkan untuk memadamkan api," terang kapolsek.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Iptu Abdul Halim menambahkan, dugaan awal mobil terbakar akibat percikan api rokok yang dinyalakan dan menyambar tangki modifikasi yang berada pada bagian belakang mobil. 

"Kami dalam lidik, kita libatkan tim labfor untuk memastikan sumber api. Untuk korban masih dalam perawatan saat ini," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #peristiwa+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+