Pekanbaru akan Terima Pasokan Daging Sapi dari Jakarta

Kamis, 25 November 2021 - 21:41:47 WIB Cetak

Direktur PT SPM dan PD Dharma Jaya, melihatkan draf kerjasama disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Betuah Pekanbaru - Kota Pekanbaru, Riau, akan menerima pasokan daging sapi dari Jakarta. Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara perusahaan derah milik Pemko Pekanbaru dan Pemprov DKI Jakarta.

Dua perusahaan daerah yang menjalin kerjasama tersebut yakni PT Sarana Pangan Madani (SPM) selaku BUMD Pemko Pekanbaru dan BUMD DKI Jakarta, PD Dharma Jaya.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pada penandatanganan kerjasama pasokan daging sapi antara PT SPM dan PD Dharma Jaya.

Penandatanganan kerjasama yang dilangsungkan di Balai Kota Jakarta, Kamis (25/11/2021) ini disaksikan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Dengan adanya kerjasama itu, Ayat berharap kebutuhan daging sapi di Ibukota Provinsi Riau bisa tercukupi ke depannya.

"Karena itu, kita menyambut baik kerjasama ini dan mendorong agar kerjasama ini langsung ditindaklanjuti oleh perusahaan daerah kita," ucapnya.

Melalui kerjasama tersebut, Ayat berharap PT SPM dengan Rumah Pangan Madani bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah kota dalam mengendalikan inflasi. 

"Jadi nanti bisa kerjasama juga untuk pasokan daging ayam dan ikan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT SPM Ade Putra Daulay menegaskan bahwa dalam kerjasama ini PD Dharma Jaya bakal memasok sapi dari Jakarta untuk kebutuhan sapi di Pekanbaru. Ia mengatakan bahwa tahap awal untuk persiapan sapi kurban di 2022 mendatang. (rki)



Baca Juga Topik #Ekonomi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+