Mulai Pekan Depan Masuk Mal di Pekanbaru Wajib Jalani Skrining

Jumat, 17 Desember 2021 - 20:31:19 WIB Cetak

Foto ilustrasi/net

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mulai Senin, 20 Desember 2021 mewajibkan kepada seluruh mal ataupun pusat perbelanjaan menggunakan Aplikasi PeduliLindungi guna melakukan skrining terhadap pengunjung.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Syoffaizal menyebutkan, penerapan Aplikasi PeduliLindungi bertujuan membantu pemerintah melakukan pelacakan digital guna menghentikan penyebaran virus corona. 

"Kemarin, kita sudah melakukan pemantauan di empat pusat perbelanjaan di antaranya Mal SKA, Ciputra, Mal Pekanbaru dan Living World," ungkapnya, Jumat (16/12/2021).

Dengan penerapan Aplikasi PeduliLindungi, kata Syoffaizal, nanti pengelola pusat perbelanjaan bisa melakukan pengaturan seperti menyiapkan pintu masuk dan pintu keluar bagi pengunjung.

"Nanti di setiap pintu masuk mal juga dilakukan penjagaan oleh sekuriti dan menyediakan pintu keluar hanya untuk yang keluar. Sehingga ketika pengunjung keluar dapat log out dari Aplikasi PeduliLindungi," ujarnya.

Sementara untuk antisipasi kurangnya pengunjung dengan penerapan Aplikasi PeduliLindungi, terang Syoffaizal, pemerintah kota menyarankan kepada masing-masing pengelola membuka vaksin center.

"Sehingga bagi pengunjung yang belum memiliki Aplikasi PeduliLindungi, mereka bisa menjalani vaksinasi di vaksin center yang disiapkan oleh pengelola mal," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+