Peserta Didik Terbatas Alasan Pemko Pekanbaru Tutup SDN 01

Selasa, 28 Desember 2021 - 13:29:10 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, memilih menutup Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 di Jalan Ahmad Yani dengan alasan jumlah peserta didik terbatas.

Dengan penutupan tersebut, peserta didik dan guru dipindahkan ke salah satu SDN terdekat yang juga memiliki jumlah peserta didik terbatas.

Menurut Walikota Pekanbaru Firdaus, kebijakan yang diambil pemerintah kota merupakan langkah tepat sehingga aktivitas pendidikan bisa berjalan efektif.

"Maka oleh sebab itu, kita tutup SDN 01. Kemudian anak-anak dipindahkan tidak jauh dari sana. Hanya beberapa ratus meter saja. Jadi jarak sekolah yang kita gabung tempat mereka belajar juga hanya 200 atau 300 meter saja dari sana," ucapnya, Selasa (28/12/2021).

Ia menambahkan, jika SDN 01 tetap dipertahankan dan tidak dimerger dengan SDN terdekat, dikhawatirkan kedua sekolah tersebut tidak berjalan dengan baik. 

"Kalau kita buka keduanya, yang ini (peserta didik) sedikit yang itu sedikit, terus kita buka keduanya, itu tidak efektif. Maka salah satunya harus kita gabung," tegasnya.

Untuk itu, Firdaus berharap kepada semua pihak terutama orangtua peserta didik bisa memahami dan mendukung kebijakan yang diambil pemerintah kota.

"Kita harapkan tentu pemahaman dari orang tua murid. Jangan khawatir, kami harap orang tua paham dan mendukung kebijakan yang telah kita ambil," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+