Diikuti 56 Sekolah, Pendaftar PPDB SMP di Pekanbaru Sudah Capai 5 Ribu Orang

Rabu, 26 Juni 2024 - 14:53:22 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal

Betuah Pekanbaru - Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri di Kota Pekanbaru, Rabu (26/6/2024) berjalan lancar.

Dari data yang dirangkum Dinas Pendidikan setempat, hingga Rabu siang sudah terdapat sebanyak 5.836 calon peserta didik yang mendaftar secara online melalui website ppdbpekanbaru.id.

"Hingga siang ini saja kita pantau sudah 5.836 peserta. Dari jalur zonasi 4.735 orang, afirmasi 451 orang, pindahan orangtua 108 orang, dan prestasi 400 orang," urai Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal.

Sesuai jadwal, kata dia, PPDB SMP negeri akan berlangsung hingga 29 Juni nanti. Bagi orangtua calon peserta didik yang mengalami kendala saat mendaftarkan anaknya, mereka bisa langsung berkonsultasi ke sekolah tujuan.

"Kalau ada kendala, silahkan datang ke sekolah langsung," pintanya.

Selain di sekolah, orangtua calon peserta didik juga bisa berkonsultasi ke kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru di Jalan H Samsul Bahri, Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya.

"Jadi kalau memang tidak bisa (mendaftar), langsung saja ke sekolah, kita bantu. Di dinas juga ada orang (petugas pelayanan PPDB)," tutup Jamal.

PPDB SMP negeri di Kota Pekanbaru sendiri diikuti sebanyak 56 sekolah yang terdiri dari 52 SMP negeri dan 4 SMP swasta.

Keempat SMP swasta yang ikut PPDB tersebut di antaranya SMP Islam YLPI Pekanbaru, SMP Taruna Satria Pekanbaru, SMP Tri Bhakti, serta SMP Telekomunikasi Pekanbaru.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+