Larang Anak tak Divaksin Ikuti PTM, Sekdako: Saya Tanyakan ke Kadisdik Nanti

Senin, 21 Februari 2022 - 13:17:04 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, bakal mempertanyakan kebijakan melarang anak yang belum divaksin untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ke Kepala Dinas Pendidikan Ismardi Ilyas.

"Yang jelas kalau ada yang tidak apa (tidak sesuai), akan kita revisi dan tanyakan ke kadisdik nanti," ucapnya, Senin (21/2/2022).

Selain itu, ia juga akan melaporkan kebijakan yang diambil Disdik tersebut ke Walikota Pekanbaru Firdaus. Pasalnya, larangan mengikuti PTM bagi anak yang belum disuntik vaksin mendapat penolakan dari orangtua murid.

"Kemarin mungkin sudah koordinasi dan komunikasikan juga ke pimpinan (walikota). Nanti kami sampaikan juga ke pimpinan," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Disdik Kota Pekanbaru tidak mengizinkan bagi anak usia 6 hingga 11 tahun yang belum disuntik vaksin untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal itu dimuat dalam Surat Edaran (SE) Nomor 420.Disdik.Sekretaris.1/00526/2022 tentang Pelaksanaan Tatap Muka Masa Pandemi Covid-19 Bagi Peserta Didik se Kota Pekanbaru.

Ada 4 poin dalam SE tertanggal 16 Februari 2022 yang ditandatangani oleh Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas tersebut.

Pertama, dalam rangka kegiatan belajar mengajar di sekolah diharapkan kepada saudara (kepala sekolah) untuk menghimbau para orang tua/wali murid agar anak-anak peserta didik untuk melaksanakan vaksin Covid-19 dosis I maupun dosis II bagi anak usia 6-11 tahun.

Kedua, kegiatan belajar mengajar di sekolah melalui tatap muka hanya dapat diikuti oleh peserta didik yang telah melaksanakan vaksin Covid-19 dosis I maupun dosis II.

Ketiga, bagi peserta didik yang belum melaksanakan vaksin Covid-19 dosis I maupun dosis II agar kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring/zoom meeting.

Keempat, setiap sekolah melaporkan perkembangan jumlah peserta didik yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dan melalui daring/zoom meeting. (abd)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+