Diapresiasi Walikota, Peserta Didik SMP Madani Hafal Hingga 20 Juz Alquran

Rabu, 23 Maret 2022 - 13:49:38 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, memberikan pengarahan saat membuka Sertifikasi Tahfizh Alquran SMP Madani, bertempat di Masjid Al-Firdaus, Rabu (23/3/2022).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, memberikan apresiasi kepada kepala dan guru pembina Sekolah Menengah Pertama (SMP) Madani yang telah berhasil mencetak peserta didik yang hafiz Quran.

Yang mana, saat ini peserta didik di SMP Madani ada yang hafal hingga 20 juz Alquran.

Dikatakan walikota, setiap peserta didik SMP Madani wajib menghafal Alquran. Hafalan Quran sendiri merupakan salah satu syarat kelulusan.

"Target untuk tamat di sini minimal mereka hafal 15 juz, tadi dilaporkan ada yang sampai 20 juz. Alhamdulillah, ada yang melampaui batas minimal," ucapnya, usai membuka Sertifikasi Tahfizh Alquran SMP Madani, bertempat di Masjid Al-Firdaus, Rabu (23/3/2022).

"Untuk itu, kita berterima kasih dan memberi apresiasi kepada kepala sekolah dan guru pembina. Terima kasih juga kepada LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) yang menjadi lembaga untuk membumingkan Alquran," ulas walikota.

Di kesempatan itu, walikota turut me-launching website atau situs web milik SMP Madani.

"Jadi saat ini aktivitas di sekolah ini juga sudah menggunakan teknologi IT untuk memberikan sosialiasi dan informasi tentang kemajuan sekolah ini dan bisa diakses oleh masyarakat lebih luas," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+