Empat Ribu Dosis Vaksin Coronavac di Diskes Pekanbaru Dekati Masa Kedaluwarsa

Rabu, 13 April 2022 - 21:12:41 WIB Cetak

Suasana rapat evaluasi PPKM di ruang rapat Miltimedia lantai tiga MPP Pekanbaru, Rabu (13/4/2022).

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 4.000 dosis vaksin jenis Coronavac yang diperuntukan bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kota Pekanbaru, mulai mendekati masa kedaluwarsa.

Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan, ribuan dosis vaksin tersebut akan memasuki masa kedaluwarsa terhitung 19 April mendatang.

"Ada empat ribu dosis vaksin yang akan expired, tanggal 19," ungkapnya, pada rapat evaluasi PPKM yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Syoffaizal, bertempat di ruang rapat multimedia lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (13/4/2022).

Menyikapi itu, Syoffaizal memerintahkan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dibantu para camat dan lurah untuk mencari cara bagaimana menghabiskan ribuan vaksin tersebut.

"Karena vaksin ini dibeli pakai uang rakyat, maka tidak boleh ada vaksin yang terbuang begitu saja," tegasnya.

Kemudian pada rapat itu disepakati untuk menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun. Sesuai jadwal, vaksinasi akan digelar secara serentak di 15 kecamatan pada 18 April 2022.

"Kita akan gelar vaksinasi massal bagi anak Senin depan. Ini kita targetkan 10.000 anak," ungkap Syoffaizal.

Usai rapat, Kepala Diskes Zaini Rizaldy memastikan jika ribuan vaksin yang mendekati masa kedaluwarsa itu masih aman disuntikan kepada anak. "Vaksinnya kan belum expired, jadi masih aman," ujarnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+