Indra Gunawan: Kesetaraan Gender Momentum Bagi Kartini Masa Kini Menantang Hari Depan

Kamis, 21 April 2022 - 22:04:34 WIB Cetak

Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan SE

Betuah Siak - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Indra Gunawan, mengucapkan selamat Hari Kartini bagi seluruh perempuan Indonesia.

Dikatakannya, Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April bertujuan untuk mengenang jasa Raden Adjeng Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan Indonesia.

Atas jasanya tersebut, RA Kartini lantas ditetapkan sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional pada 2 Mei 1964.

Untuk itu, melalui peringatan Hari Kartini tahun ini, Indra Gunawan berharap milenial dan wakil-wakil Kartini masa kini dapat mengemban tugas menjadi wanita lebih baik bagi dirinya sendiri dan keluarga serta lingkungan sosial politik.

"Isu-isu kesetaraan gender hendaknya menjadi momentum, pemicu dan cambukan positif bagi Kartini masa kini dalam menantang hari depan di era yang maju demi gambaran keterwakilan dan keberpihakan wanita Indonesia agar lebih harum namanya di Asia dan dunia," ucapnya, Kamis (21/4/2022).

"Semoga perempuan Indonesia menjadi wanita hebat, luar biasa untuk nusa bangsa," harap Indra yang juga selaku Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Siak ini.

Seperti diketahui, Raden Adjeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah, pada 21 April 1879. Tanggal lahirnya kemudian ditetapkan sebagai Hari Kartini dan diperingati setiap tahun hingga kini. (danta)



Baca Juga Topik #Siak+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+