Antisipasi Covid, Disdik Pekanbaru Terapkan Belajar Daring Sepekan ke Depan

Senin, 09 Mei 2022 - 12:24:41 WIB Cetak

Sekretaris Disdik Pekanbaru Muzailis

Betuah Pekanbaru - Pasca libur Idul Fitri 1443 H, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menerapkan pembelajaran sistem daring atau online untuk sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga satu pekan ke depan.

Sekretaris Disdik Pekanbaru Muzailis menyebutkan, belajar daring bertujuan untuk mengantisipasi sebaran wabah Covid-19.

"Setelah libur panjang ini kan kita takutnya kalau langsung tatap muka, tau-taunya banyak (peserta didik) yang terkonfirmasi," ujarnya, Senin (9/5/2022).

Selama belajar daring nanti, kata Muzailis, pihak dinas bakal melakukan evaluasi. Jika tidak ada peserta didik dan guru yang terpapar covid, belajar tatap muka kembali dilangsungkan terhitung 17 Mei mendatang.

"Kalau tidak ada terkonfirmasi positif dari guru ataupun peserta didik, Selasa depan kita baru belajar tatap muka. Kita antisipasi Covid-19," ucap dia.

Ia pun menegaskan, bahwa peserta didik mulai aktif belajar Senin ini. Walaupun Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memutuskan memperpanjang liburan sekolah di momen libur Idulfitri selama 3 hari. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan arus mudik lebaran 2022.

"Kalau Pekanbaru tanggal 9 Mei sudah mulai belajar, cuma kita daring dulu," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+