Pj Walikota Pekanbaru Tinjau Titik Banjir di Sungai Sibam

Kamis, 02 Juni 2022 - 18:58:34 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun didampingi Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, saat meninjau titik banjir di Sungai Sibam.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, kembali turun bersama Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution meninjau titik banjir. Kali ini, peninjauan dipusatkan di Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya, Kamis (2/6/2022).

Di lokasi ini, Muflihun memantau pembangunan tanggul yang dibangun Dinas PUPR tepatnya di belakang Perumahan Dwi Beringin Indah IV dan V yang berbatasan langsung dengan Sungai Sibam.

"Tanggul ini minimal mengurangi dampak banjir," ucapnya.

Mengingat anggaran APBD Pemko Pekanbaru yang terbatas, kata dia, maka penanganan banjir diberi skala prioritas salah satunya di Perumahan Dwi Beringin Indah IV dan V yang rawan banjir.

"Untuk itu saya kaji dahulu apakah patut untuk dibangun tanggul dari beton (dam)," ujarnya.

Selain titik banjir, Muflihun dan rombongan juga meninjau perbaikan badan Jalan Delima di Kelurahan Tobek Godang yang telah lama mengalami kerusakan cukup parah.

"Kami fokus menangani drainase dan jalan berlubang. Tapi dalam tahun ini, kegiatan itu tak bisa dilakukan semuanya. Masyarakat diminta bersabar," tuturnya.

Berdasarkan pantauan di Jalan Delima, banyak ruko yang tak membuat bak kontrol di atas parit, sehingga tak diketahui penyebab tersumbatnya drainase.

"Yang saya lihat tadi dari bak kontrol, aliran air parit malah tergenang," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+