Biaya Rp2,6 Juta, Bagian Kesra Surati OPD Ajak ASN Berkurban

Kamis, 16 Juni 2022 - 19:51:38 WIB Cetak

Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Candra IB.

Betuah Pekanbaru - Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, melayangkan surat ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) perihal ajakan bagi ASN/PNS untuk menjadi peserta kurban pada Idul Adha 1443 H/2022 M.

Kepala Bagian Kesra Candra IB menyebutkan, pendaftaran bagi ASN yang ingin menjadi peserta kurban di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ini akan ditutup pihaknya tanggal 5 Juli mendatang.

"Kita kasih waktu sampai tanggal 5 (Juli). Sekarang kita masih menunggu lapora dari OPD yang akan menjadi peserta kurban," ucapnya, Kamis (16/6/2022).

Untuk itu, kata dia, kepada OPD diharapkan bisa secepatnya menghubungi Bagian Kesra selaku panitia kurban Pemko Pekanbaru.

"Kalau biayanya, satu peserta itu sebesar Rp2,6 juta," ungkapnya.

Disampaikan Candra, tahun ini pihaknya menargetkan peserta kurban dari kalangan ASN pemko bisa meningkat seiring membaiknya ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

"Tahun lalu hewan kurban kita 35 ekor. Tentu tahun ini kita berharap lebih banyak karena ekonomi kan juga sudah menggeliat," ujarnya.

Nantinya, lanjut Candra, hewan kurban ASN tidak hanya dibagikan kepada pegawai golongan rendah dan Tenaga Harian Lepas (THL). Tapi juga akan disalurkan ke masjid di kawasan pinggiran yang sedikit menyembelih hewan kurban.

"Kita akan terima proposalnya dulu (dari pengurus masjid). Sesuai ACC (persetujuan) pimpinan (Pj walikota), baru kita salurkan," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+