Banyak Ruko Belum Kibarkan Merah Putih, Muflihun: Pasang Bendera Saja Kok tidak Mau

Senin, 14 Agustus 2023 - 23:48:30 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, membagikan bendera merah putih ke pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan RRI Pekanbaru, Senin (7/8/2023).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, terus mengingatkan kepada pemilik rumah toko (ruko) dan tempat usaha untuk mengibarkan bendera merah putih guna memeriahkan HUT ke-78 RI tahun 2023.

Hal itu ia sampaikan lantaran hingga kini masih banyak ruko khususnya di jalan-jalan protokol yang tak kunjung mengibarkan bendera merah putih.

Padahal, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah memberikan himbauan sejak awal Agustus lalu. Bahkan, Satpol PP setempat juga sudah diturunkan untuk menyampaikan himbauan kepada pemilik ruko.

"Bayangkan saja bagaimana orang dulu (pejuang bangsa) meraih kemerdekaan. Dulu orang sampai pakai bambu runcing bertempur untuk meraih kemerdekaan, sekarang kita hanya pasang bendera saja kok tidak mau," ujarnya, Senin (14/8/2023).

Menurut Muflihun, pengibaran merah putih menjelang hari jadi kemerdekaan merupakan bentuk kepedulian dalam mengisi kemerdekaan yang susah paya direbut para pejuang terdahulu.

"Masak kita menghargai saja tak mau. Kita selaku warga negara harusnya tanpa disuruh, ya kita pasang bendera itu," ucapnya.

"Untuk itu, kita mengimbau dan mengajak agar seluruh masyarakat Pekanbaru terutama itu yang di jalan protokol, mari kita meriahkan HUT RI yang ke-78 dengan memasang bendera. Rumah masyarakat, perkantoran, ruko kemudian perusahaan yang ada di Pekanbaru ini mari kita pasang bendera," ajaknya menambahkan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+