Razia Tertib Parkir, Tim Gabungan di Pekanbaru Derek dan Gembosi Puluhan Kendaraan

Rabu, 02 November 2022 - 13:18:14 WIB Cetak

Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Radinal Munandar, menunjukan satu kendaraan yang disanksi derek.

Betuah Pekanbaru - Tim gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, kejaksaan dan Polresta Kota Pekanbaru, menggelar razia tertib parkir yang dipusatkan di kawasan Jalan Diponegoro dan Jalan Hangtuah, Rabu (2/11/2022).

Dalam razia tersebut terdapat sekitar 25 kendaraan roda empat yang digembosi petugas lantaran parkir di sembarang tempat. 

Sementara satu unit kendaraan lainnya jenis pick-up diangkut untuk keperluan penindakan menggunakan mobil derek Polresta Pekanbaru karena di parkir di badan Jalan Hangtuah persimpangan Jalan Jenderal Sudirman.

Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Radinal Munandar menyebutkan, razia tertib parkir bertujuan memberikan efek jera kepada pemilik kendaraan yang parkir di sembarang tempat.

"Karena dari jauh-jauh hari kami sudah menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada titik-titik yang tidak diperbolehkan untuk parkir. Tetapi karena masih ada saja yang parkir di tempat-tempat yang dilarang, maka kami berikan tindakan tegas," ungkapnya.

Untuk satu kendaraan yang diderek, disampaikan Murdinal akan diberikan sanksi berupa teguran terhadap pemiliknya. Sebab, sesuai arahan Kapolri, tidak dibenarkan lagi sanksi penilangan manual atau ditempat.

"Tetapi karena ini kegiatan dari Dinas Perhubungan, maka nanti akan menyesuaikan dengan sanksi administrasi saja. Tidak denda ya, karena kami masih menyesuaikan dengan juknis yang sedang kami susun," ujarnya.

Selain menindak kendaraan, dalam razia tersebut juga terdapat satu orang juru parkir (jukir) ilegal yang diamankan petugas.

"Jukir liar ini akan kita bawa langsung ke Polresta Pekanbaru. Karena memang sudah disampaikan, jika jukir liar ini akan kami serahkan langsung ke Polresta untuk diberi tindakan yang sesuai aturan berlaku," tutupnya. (rki) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+