Perkenalkan Kuliner Malam, Festival Agus Salim Dijadwalkan 23 Maret

Kamis, 17 Maret 2022 - 15:15:46 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Festival Agus Salim untuk memperkenalkan kawasan Kuliner Malam di Jalan Agus Salim, sesuai jadwal akan digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada 23 Maret mendatang.

"Insyaallah pekan depan kita gelar festival ini. Kita senang dan berbahagia kawasan itu sudah bisa ditata," ucap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Kamis (17/3/2022).

Festival Agus Salim, kata dia, juga salah satu upaya yang dilakukan pemerintah kota untuk mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta usaha kreatif di Kuliner Malam Agus Salim.

Untuk itu, lanjut Jamil, pembenahan dan penataan Jalan Agus Salim akan terus berlanjut. Pembenahan sendiri dilakukan secara bertahap sehingga sepanjang Jalan Agus Salim bisa dimanfaatkan pelaku usaha kuliner.

"Jadi bertahap kita tata. Saat ini kita tata hingga simpang Jalan Kopi. Kita perlihatkan kepada masyarakat bahwa kawasan ini sudah ditata," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala DPM-PTSP ini, akan ada sejumlah kegiatan yang digelar pada Festival Jalan Agus Salim nanti.

"Ada pameran produk unggulan UMKM yang ada di Kota Pekanbaru. Ada juga aneka pertunjukan seni dan pelaku usaha kreatif disana. Pengusaha kecil di sekitar kawasan itu juga digandeng," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+