Semarakan Idul Fitri, Pemko Pekanbaru akan Gelar Festival Lampu Colok dan Pawai Takbir

Rabu, 03 April 2024 - 20:35:19 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan menggelar festival lampu colok dan pawai takbir guna menyemarakan Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Masykur Tarmizi menyebutkan, untuk festival lampu colok akan digelar pada Sabtu (6/4/2024) malam.

"Lampu colok ini digelar serentak di seluruh kecamatan. Untuk tingkat kota, itu dipusatnya di MPP (Mal Pelayanan Publik)," ungkapnya, usai mengikuti rapat persiapan pelaksanaan Pawai Takbir dan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024 M, bertempat di ruang rapat kantor MUI setempat, Rabu (3/4/2024).

Nantinya, kata Masykur, Pemko Pekanbaru bakal menilai lompok colok yang paling cantik dan kreatif di tiap-tiap kecamatan.

"Jadi ada penilaian juga untuk lampu colok kecamatan," ucapnya.

Kemudian untuk pawai takbir Idul Fitri 1445 H, lanjut Masykur, sesuai jadwal dilaksanakan pada Selasa (9/4/2024) malam dimulai pukul 20.00 WIB.

"Starnya di Jalan Gajah Mada dan finis di MPP. Nanti tiap-tiap kecamatan juga akan kita minta mengirim mobil hias dan peserta pawai obor," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+