Kesbangpol Pekanbaru Terima Kunjungan Studi Tiru Walikota dan Pimpinan Parpol Pariaman

Jumat, 22 Juli 2022 - 14:49:31 WIB Cetak

Kepala Kesbangpol Pekanbaru Zulfahmi Adrian

Betuah Pekanbaru - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru, menerima kunjungan studi tiru Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar-Mardison Mahyuddin beserta pimpinan partai politik (parpol) setempat, Jumat (22/7/2022).

Kedatangan Genius Umar dan rombongan disambut Kepala Kesbangpol Pekanbaru Zulfahmi Adrian dan perwakilan parpol, bertempat di ruang rapat Multimedia lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP).

"Kunjungan (dari Pariaman) ini untuk melakukan studi tiru terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan di Kesbangpol Pekanbaru," ucap Zulfahmi, usai pertemuan.

Disampaikannya, ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut seperti bantuan keuangan ke partai politik, kemudian juga dukungan ke organisasi masyarakat (ormas), FKUB, serta terkait pelaksanaan pemilu 2024.

"Jadi mereka ingin mengetahui sejauh mana peran pemerintah kota dan Kesbangpol seperti di dalam penyelenggaraan pemiliu 2024," ungkapnya.

Khusus untuk dukungan ke partai politik, lanjut pria yang akrab disapa Bang Zoel ini, pemerintah kota setiap tahunnya selalu mengalokasi anggaran bagi parpol yang kadernya duduk sebagai anggota DPRD.

"Jadi setiap tahun dukungan bagi partai politik ini berjumlah lebih kurang Rp1,2 miliar. (Pembagian anggaran) dihitung berdasarkan suara sah. Satu suara itu (dianggarkan) 2.953 rupiah. Jadi pembagian anggaran sesuai suara sah yang dimiliki setiap parpol," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+