Berlangsung 4 Hari, Disdik Pekanbaru Mulai Buka PPDB SD

Senin, 20 Juni 2022 - 12:53:30 WIB Cetak

Foto ilustrasi PPDB

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, terhitung hari ini Senin (20/6/2022), mulai membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat sekolah dasar (SD).

Sesuai jadwal, PPDB dengan masih menerapkan sistem zonasi ini akan dilangsungkan hingga 23 Juni mendatang. Orang tua bisa langsung ke sekolah yang dituju untuk mendaftarkan anaknya.

"Mereka (orang tua) ke sekolah karena pihak sekolah bakal memeriksa langsung dokumen calon peserta didik yang mendaftar," ujar Seketaris Disdik Pekanbaru Muzailis.

Untuk menghindari kerumunan, pihak sekolah telah diingatkan agar membagi pendaftaran menjadi beberapa sesi dan setiap pendaftar diberi nomor antrean.

"Atau bisa dibagi setiap satu jam atau setiap dua jam, jadi tidak menumpuk pendaftar di satu waktu," ucapnya.

Sementara untuk persyaratan PPDB, disampaikan Muzailis bisa dilihat secara langsung di sekolah. Karena untuk persiapan teknis, itu langsung disiapkan oleh pihak sekolah.

"Jadi persiapan sekolah sudah matang. Mereka juga menyediakan ruang untuk pendaftaran, sebab PPDB kali ini kan tidak jadi PPDB secara online," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+