Hutang Proyek 2021 Pemko Pekanbaru Masih Tersisa Rp70 Miliar

Senin, 08 Agustus 2022 - 13:03:04 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini masih memiliki hutang kegiatan dan proyek tahun 2021 lalu sebesar Rp70 miliar ke rekanan.

"Dulu kan hampir Rp142 miliar. Tapi setelah pengurangan-pengurangan, tinggal lebih kurang Rp70 miliar lagi," ucap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Senin (8/8/2022).

Ditargetkan, kata dia, tunggakan proyek puluhan miliar itu telah dilunasi sebelum akhir Desember 2022 mendatang.

"Insyaallah di APBD perubahan akan kita bayarkan," ungkapnya.

Disampaikan Jamil, hutang proyek atau tunda bayar tersebut menjadi salah satu prioritas yang bakal diselesaikan pada tahun ini. Sehingga tahun depan ada prioritas baru untuk APBD murni 2023.

Yang mana di APBD 2023, anggaran akan lebih banyak menyentuh masyarakat sesuai arahan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

"Nanti ada bantuan pendidikan (beasiswa) bagi pelajar dan mahasiswa, kemudian rencana relaksasi bagi pelaku UMKM yang meminjam uang di BPR, nanti bunga nya kita bayarkan sebagian," papar Jamil.

Selanjutnya ada juga program bantuan bagi warga miskin yang telah dicanangkan. Pemerintah menyasar anak yatim dan warga yang meninggal untuk penyaluran santunan. 

"Ini sejumlah program prioritas yang telah dibuat bapak Pj walikota," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+