Berikan Contoh ke Pejabat, Sekdako Pekanbaru Pertama Serahkan Mobil Dinas

Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:41:49 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, merupakan pejabat yang pertama kali menyerahkan dan mengumpulkan mobil dinas sesuai arahan Penjabat (Pj) Walikota Muflihun.

Dengan penyerahan itu, ia berharap bisa memotivasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk segera mengumpulkan mobil dinas guna keperluan pendataan dan penataan aset.

Dikatakan Jamil, mobil dinas jabatan miliknya itu telah diparkirkan di komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya sejak Kamis (27/10/2022) pagi.

"Sesuai instruksi Pj Walikota Pekanbaru kepada kita, semua pejabat di Pekanbaru, baik pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan operasional juga mengumpulkan kendaraan roda empat sesuai tempat yang telah ditentukan. Alhamdulillah, saya sudah laksanakan tadi," ucapnya, Kamis siang.

"Kita juga mengimbau seluruh pejabat di Pemko Pekanbaru segera mengumpulkan kendaraan dinas tersebut. Mari dukung instruksi Pj walikota ini untuk mendata kendaraan yang ada di Kota Pekanbaru," ulasnya.

Pj walikota, sebut Jamil, menginginkan supaya semua kendaraan dinas roda empat betul-betul terdata, tertata pengelolaannya, dan pemakaiannya tepat sasaran.

"Karena itu kami mendukung apa yang diinstruksikan pak Pj, untuk mendata kendaraan dinas yang ada di Kota Pekanbaru. Jadi semua harus tepat sasaran dan digunakan oleh orang yang berhak menggunakannya," ujar dia.

Pasca penyerahan mobil dinas, Jamil mengaku mulai menggunakan mobil pribadi untuk keperluan dinas.

"Kita pakai yang ada dululah (mobil pribadi, red). Jadi kita gunakan kendaraan yang ada dulu, sambil menunggu penataan ini selesai," tutupnya.

Sebelumnya, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menginstruksikan kepada seluruh pejabat untuk mengumpulkan mobil dinas sehari jelang pelantikan pejabat eselon II dan III. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+